SMKN 4 PADALARANG

Popular Post

Posted by : Unknown Selasa, 10 Februari 2015

Asslammualikum wr.wb.
Kali ini saya akan berpendapat acara televisi, khususnya sinetron yang lagi tren dikalangan remaja nih. Yaaa daripada bosen ngoprek hp si gayoung :v
Siapa sih yang kagak tahu sinetron? Mulai dari anak kecil, dewasa, hingga lanjut usia pun pasti pernah menontonnya. Tapi mereka yang menonton entah suka atau tidak.
Terus sinetron ada manfaatnya ? Sabar om & tante kita disini hanya akan membahas tentang pro & kontra tentang sinetron oke :p
Seperti acara TV pada umumnya, Sinetron tentu mendapatkan tanggapan maupun kritikan yang beragam dari masyarakat. Hal ini memang sangat wajar, ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah pintar dalam menilai mana acara yang baik dan buruk bagi mereka. Berdasarkan hasil survey yang saya lakukan, ada perbedaan pendapat pro dan kontra tentang tayangan sinetron tersebut.

Acara televisi Indonesia sering kali menciptakan kontroversi di kalangan masyarakat. Akhir-akhir ini acara tv yang sedang tren adalah sinetron yang sering ditonton oleh anak-anak juga remaja sekolahan. Bahkan sinteron juga hampir ditonton tiap hari oleh anak-anak. Padahal sinetron sebenarnya tidak layak untuk ditonton oleh anak-anak tapi survey membuktikan bahwa 9 dari 10 orang pernah menonton sinetron :v. Banyak sekali yang mengecam tayangan sinetron tersebut dikarenakan beberapa alasan. Namun tidak sedikit juga yang menyukai sinetron tersebut.

Bagi mereka, khususnya anak-anak dan remaja tentunya sangat menyukai sinetron tersebut. Hal ini wajar karena sinetron sangat banyak sekali hal-hal yang disukai oleh remaja, misalnya disinetron tersebut sangat banyak pemeran yang cantik & tamvan :v (katanya), selain itu sinetron sekarang juga sangat banyak yang membahas tentang soal percintaan.  Mereka berpendapat bahwa cerita sinetron sangat sesuai dengan kehidupan mereka. Ada juga sebagian dari mereka yang pada awalnya hanya iseng menonton saja, namun lama-lama ceritanya seru untuk diikuti.

Namun mereka yang mengencam sinetron pada umumnya adalah para orang yang mempunyai akal yang cukup tinggi. Mereka menganggap acara tersebut tidak mendidik bahkan cenderung mengajarkan anak-anak untuk melakukan tindak kriminal maupun tindak yang belum pantas dilakukannya. Misalnya diadegan sinteron sangat banyak tentang kisah percintaan, nah ini menurut saya tidak patut ditiru oleh anak-anak, karena mereka yang menonton sinetron tersebut akan melakukan seperti halnya yang ada di sinteron itu. Nah orang-orang yang mengencam sinetron mereka khawatir anak-anak pada zaman sekarang ini mereka meniru tingkah laku tersebut.
Terlepas dari pro dan kontra tentang sinetron, tentunya sah-sah saja bagi kita untuk menonton acara apapun, dengan syarat kita harus pintar menilai dan memilih mana acara yang layak kita tonton dan acara yang tidak layak untuk ditonton.
Sebenarnya saya juga mengencam bahwa sinetron yang adegannya sangat banyak tentang adegan perkelahian, percintaan, bahkan ada adegan yang tidak patut untuk ditonton oleh anak kecil. Karena itu akan merusak moral bangsa Indonesia.
Mungkin itulah yang bisa saya sampaikan tentang Pro-Kontra tentang Sinetron. Mohon maaf apabila ada yang salah, sekali lagi ini hanya pembahasan untuk kita amati dampak positif & negatifnya.
Semoga bermanfaat untuk kita semua.
Wassalammualaikum wr.wb.
Thanks to :
Allah SWT
Google
Grup MCI
Smkn 4 Padalarang
X TKJ B
Pa Angga
Papa & Mama
Me and
You

{ 3 komentar... read them below or Comment }

- Copyright © X TKJ B - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -